IBC, MUNA – seperti diberitakan Media Kendari.com, berjudul Rajiun Center meminta kepada Pemda Muna untuk Mencari Pelaku pengrusakan baligho salah satu bakal calon Bupati Muna, Rabu (27/11/2019).

Hal itu mendapat tanggapan dari Tokoh Pemuda Kabupaten Muna Muhammad Rahim yang mengatakan bahwa Rajiun Center salah alamat.

“Saya kira Rajiun Center itu sudah salah alamat, dan banyak-banyaklah membaca dan belajar tentang aturan,” ujar Rahim di Kabupaten Muna, Sultra, Rabu (27/11/2019).

Foto : Ist

Selain itu ia juga menegaskan kepada pihak Rajiun Center jangan mencoba-coba memprovokasi keadaan yang damai di Kabupaten Muna.

“Sudah jangan provokasi keadaan di Kabupaten Muna yang sudah tenang stabilitas keamanannya. Apalagi sekarang masyarakat pasca pilpres sudah tenang. Jadi saya tegaskan nggak perlu provokasi masyarakat,” terang Rahim.

Lebih lanjut, pengerusakan baliho tersebut lebih baik serahkan kepada pihak berwajib (Polisi). Sebab kata Rahim, pihaknya menduga baliho tersebut dirusak sendiri.

“Justru kami menduga jangan-jangan seperti kata pepatah, maling teriak maling. Cobalah berikan pendidikan politik yang baik kepada rakyat,” pungkas Rahim.

Menutup keterangannya, bahwa Pemilihan Kepala Daerah itu hanya untuk mencari pemimpin yang serius mengabdi kepada rakyatnya, bukan mengejar kekuasan.

“Sekali lagi bukan untuk mengejar kekuasaan,” tutupnya.

Penulis : SDN|Editor : SD