IBC, JAKARTA – Muhammad Agus Rugiarto SH, yang memiliki nama panggilan Agus Flourez ini lahir di di Tompe Sirenja Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Pria yang berkarir sebagai Lawyer yang berkantor di Jakarta Pusat ini mendaftarkan diri di Partai Demokrat sebagai Bakal Calon Walikota Palu beberapa waktu yang lalu.

Banyak pengamat menilai ia akan berpasangan dengan petahana Hidayat yang masih aktif sebagai Wali Kota Palu.

Agus begitu panggilan karibnya mengatakan kepada media, bahwa dirinya maju agar pesta demokrasi di Kota Palu semakin ramai.

Penasihat FKPPI Jakarta Utara ini juga mengaku bahwa ia telah memiliki Visi Misi membangun kembali Kota Palu pasca Tsunami dan Likuifasi. Bahkan lanjutnya, program utamanya adalah mensejahterakan masyarakat pada program pemanfaatan dana CSR.

Foto : Ist

“CSR kita berikan kepada masyakakat yang tidak mampu. Begitu juga dengan pedagang kaki lima. Nah tuk investor ya kita permudah agar mereka leluasa berusaha,” ucapnya.

Selain itu sambung Agus, guru pun tak luput dari perhatiannya. Termasuk TNI-Polri. “Ya semuanya penting diperhatikan ya. Sama pentingnya dengan penegakan hukum memberantas korupsi dan narkoba,” paparnya.

Agus juga menambahkan bahwa peranan media tidak boleh di anak tirikan, sebab kata dia, bahwa peran media penting untuk mempromosikan dan membesarkan pemerintahan Kota Palu ke depannya.

Penulis : RK|Editor : DB