Masih kata Diki sebagai partai yang matang dalam memberikan pendidikan politik kepada kader dan rakyat. Ia berharap Golkar lebih mengedepankan watak setia kawan, walaupun berbeda tapi tetap satu dan sesuai dengan simbol pohon beringin persatuan Indonesia, dalam semangat Pancasila sebagai sumber hukum dan landasan politik bangsa di NKRI.

“Saya di DPP Golkar sudah dua periode. Sejak jaman pak Jusuf Kalla menjabat Ketua Umum. Saya sudah ada di DPP Golkar,” papar dia.

Derek merupakan kader dari Partai Beringin Dia juga menjabat sebagai Koordinator Bakumham Partai Golkar untuk Indonesia Bagian Timur.

Selain itu, dia juga menjabat di bidang organisasi sebagai ketua Departemen dan berada di AMPG. Dirinya mengaku sudah lama berproses di berorganisasi.

Ia mengaku telah mendaftar sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar. Dia melihat dan membaca situasi, serta melihat peluang. Kata Derek dirinya sangat mempunyai keinginan kuat untuk bisa berbuat banyak kepada partai Golkar dengan mendaftar sebagai Caketum.

“Saya diberikan ruang oleh konstitusi partai karena saya sebagai kader partai. Kedua saya sendiri adalah wakil wilayah timur. Saya warga negara Indonesia, kader Golkar yang asalnya dari Maluku,” tegas Derek.

Terakhir, ia mengatakan ada gagasan, visi, dan misi besar yang ditawarkan sehingga berani maju sebagai bakal calon ketua umum Golkar.

“Mudah-mudahan saya bisa diterima dan saya yakin karena pada akhirnya semua tergantung kepada pemilik suara. Saya optimislah yang terbaik,” tutup Derek.

Penulis : RHM|Editor : SD