IBC, JAKARTA – Merebaknya isu kecolongan Kementerian BUMN dengan adanya postingan di Twitter, bahwa Direktur Bank Tabungan Negara (BTN) yang diduga terpapar radikalisme menimbulkan kontroversi dimasyarakat.

Pasalnya di tengah pemerintah gencar memberangus paham-paham yang menyimpang, justru Kementerian BUMN mengangkat Direktur yang terpapar paham radikalisme.

Terkait hal itu Pengamat Politik Direktur Eksekutif Political ad Public Policy Studies Jerry Massie, Ph.D mengatakan, bahwa Menteri BUMN perlu berhati-hati setiap calon direksi agar di lihat background atau latar belakangnya terlebih dahulu.

“Mulai organizational experiances (pengalaman organisasi) sampai working experiances (pengalaman kerja),” ujar Jerry melalui pesan singkatnya di Jakarta, Minggu (1/13/2019).

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa memang tantangan Erick bukan hanya mengembalikan posisi BUMN dibalik kebangkrutan sejumlah PT Persero, tapi juga memberangus dan membasmi radikalisme di perusahaan plat merah tersebut.

“Jadi siapapun yang terpapar radikalisme harus dicopot posisinya. Untuk direksi Bank BTN sudah ada buktinya maka perlu di nonaktifkan jangan orang seperti ini dipertahankan,” bebernya.

Sambung Jerry, “Ini challange (tantangan) buat Erick Thohir. Ya kita lihat aja, apa reaksi dan tindakan pak Erick,” pungkasnya.

Penulis : RK|Editor : YES