IBC, JAKARTA – Seorang pria asal China baru-baru ini dilaporkan mengalami masalah serius pada lapisan perut bagian dalam, diduga pria yang berusia 27 tahun ini sengaja menelan korek gas yang masih berisi.

Seperti diberitakan World of Buzz, kejadian ini bermula saat pria yang tidak mau disebutkan namanya ini menelan korek gas miliknya pada Minggu (24/11/2019) lalu karena merasa benda satu ini bakalan melewati saluran pencernaan tanpa menimbulkan gangguan kesehatan.

Hingga akhirnya tiga hari kemudian (27/11/2019), pria tersebut kemudian mulai mengalami muntah-muntah dan sakit yang luar biasa pada bagian perutnya.

Merasa ada yang tidak beres dalam tubuhnya, pria itu kemudian memutuskan untuk pergi ke rumah sakit guna mendapatkan penanganan lebih lanjut dari tim dokter.

Ketika mendapatkan penanganan, dokter yang menangani pria itu mengatakan, bahwa dia mencium aroma cairan korek gas dari mulut pasiennya ketika berbicara.

Tidak hanya itu, pihak rumah sakit juga mendapati korek gas tersebut sudah dalam kondisi rusak karena cairan asam lambung, yang merusak bagian dinding perut bagian dalam pria tersebut.

Awalnya, tim medis dari rumah sakit setempat gagal mengeluarkan korek gas tersebut dari perut si pasien dengan menggunakan penjepit, namun setelah beberapa kali uji coba tim medis kemudian berhasil setelah menggunakan berbagai macam metode lain.

“Kami beberapa kali memakai penjepit untuk mengeluarkan korek gas tersebut, tapi gagal. Lalu, aku kemudian menggunakan jaring yang dipasang pada ujung alat gastroskopi,” terang dokter tersebut.

Meskipun berhasil dikeluarkan, cairan dalam korek gas tersebut diketahui telah merusak saluran pencernaan si pasien yang menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan seperti tukak lambung serta perforasi.

Penulis : RK|Editor : SD