IBC, JAKARTA – Tentu siapa yang tak mau memiliki perkerjaan dengan penghasilan tinggi per bulannya. Namun tak jarang diantara kita enggan bekerja dengan resiko yang tinggi bukan? Berikut profesi yang memiliki penghasilan per bulan selangit seperti disiarkan Zed.id.

Koki/juru masak di Kapal Selam, penghasilan Rp 2,6 Miliar (USD 175 Ribu) per tahun. Pasalnya sang koki harus memasak dalam ruangan sempit dan tidak dapat pulang sebelum pergantian tugas. Bagi militer USA asupan gizi sangat penting untuk para prajuritnya dalam menjalankan tugas berat negara.

Juru Masak Kapal Selam Militer USA

Pekerja nuklir di Jepang, pekerja Pembangikit Listrik Tenaga Nuklir di Jepang di gaji per hari sebesar Rp 10 Juta Rupiah. Namun memiliki resiko yang cukup tinggi terkena radiasi nuklir, yang dapat berakibat cacat permanent seumur hidup.

Pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir di Jepang.

Pegulat Sumo, di Jepang memiliki penghasilan sebesar Rp 350 Juta Rupiah per bulan. Tradisi turun menurun ini dipercaya masyarakat Jepang untuk menghilangkan dosa-dosa masyarakatnya.

Pegulat Sumo di Jepang.

Stuntman/pemeran pengganti yang berpenghasilan sebesar USD 70 ribu atau Rp 945 juta rupiah per tahun. Biasanya pemeran pengganti untuk film-film action yang memiliki resiko tinggi seperti menyetir, jatuh dari gedung atau memanjat dan keahlian khusus beladiri.

Penangkap Kepiting Raksasa, penangkapan kepiting Alaska biasanya dimulai pada musim dingin, penghasilan pekerja per hari Rp 5 Miliar Rupiah. Namun resiko yang tinggi menjadi tantangannya, seperti ditengah lautan dengan suhu dibawah Nol Derajat Celcius. Per ekor kepiting dipatok dengan harga Rp 2 juta rupiah.

Nelayan Kepiting Alaska.

Anda tertarik dengan profesi di atas?

Penulis : ZK|Editor : DB