IBC, PEKANBARU – Heboh pemberitaan miring oknum anggota DPRD Pekanbaru inisial IYS dugaan adanya pria idaman lain (PIL) yang terbit dimedia merdeka.com beberapa hari lalu dibantah IYS melalui kuasa hukumnya, Asep Ruhiyat.

“Kita bisa pastikan bahwa BAP atau dokumen yang beredar itu tidak benar, itu fitnah yang keji dan kami akan segera proses hukum terhadap orang-orang yang membuat, menyuruh membuat dan mengedarkan berita hoax tersebut tentang tuduhan-tuduhan yang tidak benar,” kata Asep Ruhiyat menjawab konfirmasi biro IBC Provinsi Riau melalui WhatsApp pribadinya pada Kamis (5/12/2019) pagi.

Asep Ruhiyat mengatakan semestinya BKD segera mengumumkan kepada publik jika ditemukan ketidakbenaran terkait pemberitaan yang beredar belakangan ini.

“Kita berharap ketika BK DPRD Pekanbaru dan jajarannya menemukan ketidakbenaran agar umtuk segera menyampaika ke publik dan merehabilitasi nama baik klien kami, baik diri sendiri dan keluarga klien kami, Kami yakin bahwa dokumen yang beredar itu tidak benar hanya utk menjatuhkan klien kami,” kata Asep menjelaskan.

Informasi yang dihimpun oleh IBC melalui laporan hasil pertemuan beberapa mahasiwa dengan BKD DPRD Pekanbaru Rabu (4/12/2019) kamarin, disebutkan bahwa BKD akan melakukan kroschek atau pemeriksaan di Reskrim Polres Kota Pekanbaru, kemudian disidangkan kode etik sesuai aturan BK DPRD Pekanbaru

Namun laporan yang diterima biro IBC tersebut dibantah oleh Ketua BK DPRD Kota Pekanbaru, Ruslan melalui WhatsApp pribadinya, Kamis pagi (5/12/2019).

“Tidak ada pembahasan itu, mereka hanya bersilahturahmi saja,” jawab Ruslan singkat.

Ketika disinggung adanya tunggangan politik terkait mencuatnya pemberitaan kader Golkar tersebut yang mengatakan adanya hubungan haram terhadap pria berinisial AI, Asep mengaminkan.

Namun belum ada penjelasan secara lugas kepentingan politik seperti apa dan siapa yang dimaksudkan itu. Baik Asep maupun anggota DPRD inisial IYS ketika ditanyakan siapa aktor politik tersebut masih enggan menjawab.

Penulis : Faisal | Editor : YES