IBC, JAKARTA – Bintang Jepang Takumi Minamino akan bergabung dengan Liverpool pada Januari setelah klub menyetujui kesepakatan £ 7,25 juta, tergantung pada kondisi medis.

Seperti yang dilansir Mirror Football The Reds mengalahkan Manchester United dengan tanda tangannya karena mereka mengetahui adanya klausul dalam kontraknya. Yang memungkinkan Minamino pergi dengan angka yang begitu murah.

Klubnya, Salzburg, memperpanjang kontrak pemain hingga 2021 Februari lalu, tetapi secara krusial mengakui opsi keluar yang memungkinkan dia pergi ke klub besar Eropa dengan harga jauh di bawah nilai pasarnya £ 25-30 juta.

Liverpol sebenarnya, telah melakukan pembicaraan dengan klub Minamino selama enam minggu terakhir, setelah membuntuti pemain serbaguna itu selama dua tahun terakhir.

Pemimpin sementara Liga Inggris ini bergerak cepat minggu ini setelah kandasnya Sazlburg dari Liga Champions, untuk mencegah minat dari sejumlah klub Jerman dan Italia, termasuk pemimpin Bundesliga Borussia Mönchengladbach dan AC Milan, yang ironisnya mengawasinya minggu ini melawan Liverpool.

The Reds, bagaimanapun, telah membatalkan kesepakatan pada saat itu, setelah pembicaraan ramah dengan klub yang disponsori Red Bull, dengan siapa mereka telah membangun hubungan dekat.

Itu mencuri pawai di United, yang melihatnya sebagai alternatif untuk James Maddison, dan telah mengintai pemain internasional Jepang selama beberapa bulan.

Tetapi itu adalah informasi pada klausul pelepasan kontrak yang memberi Liverpool keunggulan, untuk pemain berusia 24 tahun yang telah mencetak 11 gol dalam 22 pertandingan untuk negaranya, dan lima dalam empat pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia.

Dia akan menjalani pemeriksaan medis dalam beberapa minggu mendatang, dan juga akan membahas persyaratan pribadi. Tetapi dipahami bahwa pemain penyerang berperingkat tinggi merasa terhormat bahwa juara Eropa saat ini menginginkannya, dan siap untuk menandatangani.

Manajer Jurgen Klopp adalah penggemar berat, mengakui sebanyak setelah timnya bermain Austria di babak penyisihan Liga Champions musim ini, dan dia melihatnya sebagai prospek yang menarik yang akan mendapatkan banyak waktu pertandingan Liga Premier di babak kedua musim ini.

Penulis : FA | Editor : YES