IBC,JAKARTA – Liverpool meneruskan tren positifnya tidak terkalahkan hingga pekan 17 Liga Inggris dengab meraih kemenangan 2-0 atas Watford di stadion Anfield, Sabtu (14/12/2019) malam WIB.

Penyerang asal Mesir, Mohamed Salah memborong gol The Reds pada menit ke 38 dan pada menit akhir pertandingan babak kedua.

Babak pertama baru berjalan lima menit, Watford melalui Deeney mempunyai peluang emas untuk mencetak gol namun sayang umpan silang Deofeu dari sisi kanan Deulofeu gagal dijangkau yang telah berdiri bebas di depan gawang Liverpool.

The Reds juga mempunyai peluang pda menit 23. Berawal dari Sadio Mane yang menggiring bola hingga tepi pertahanan Watford kemudian melepaskan umpan silang yang disambar tembakan keras Jordan Henderson, namun arahnya masih melambung di atas mistar gawang yang dikawal oleh Ben Foster.

Ketatnya pertahanan Watford membuat para pemain Liverpool kesulitan untuk mendobrak solidnya lini pertahanan lawan.

Akhirnya Salah mampu memecah kebuntuan pada menit ke-38. Berawal serangan balik cepat kombinasi umpan antara Mane dan Salah. King Salah mampu menerima umpan dan melepaskan tembakan ketiang pojok kanan gawang hingga tak bisa dijangkau Foster.

Gol Salah membuat tim asuhan Jurgen Klopp unggul 1-0 di babak pertama hingga wasit meniup peluit panjang.

Diawal babak kedua, Watford langsung tancap gas lancarkan serangan ke pertahanan Liverpool.

Sarr dari sisi kanan mencoba melepaskan tembakan keras ke arah gawang, namun bola bisa ditahan dengan baik oleh Alisson.

Memasuki menit 50, Mane mampu menggandakan keunggulan Liverpool melalui tandukan. Pemain asal Senegal ini menerima umpan silang Shaqiri dari sisi kiri dan disambut dengan sundulan kerasnya yang tak bisa diantisipasi oleh Foster. Namun golnya dianulir wasit setelah melihat VAR karena sudah berada pada posisi offside.

Klub asuhan Nigel Pearson ini memiliki peluang emas melalui Deulofeu yang lolos dari jebakan offside menggiring bola kemudian melepaskan tendangan dari jarak dekat, namun bola berhasil ditahan Alisson.

Kedudukan hampir saja imbang di menit 80 Virgil van Dijk (VvD) nyaris melalukan bunuh diri. VvD bermaksud memberikan umpan balik pada Alisson arahnya terlalu jauh. Beruntung bola hanya melebar di sisi kanan gawang.

Di menit akhir pertandingan, Liverpool menggadakan keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Salah. Mane dari sisi kanan melepaskan umpan tarik pada Origi yang sepakannya tidak sempurna kemudian di selesaikan dengan sangat baik melalui sontekan tumit Salah.

Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini makin memperkokoh Liverpool di puncak klasemen sememtara Liga Inggris dengan 49 poin.

Susunan Pemain:
LIVERPOOL: Alisson, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, James Milner, Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane.

WATFORD: Ben Foster, Kiko Femenia, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adrian Mariappa, Etienne Capoue, Abdoulaye Doucoure, Ismaila Sarr, Will Hughes, Gerard Deulofeu, Troy Deeney.

Penulis : FA | Editor : YES