IBC, PANDEGLANG – Sebanyak 17 desa di Kabupaten Pandeglang menggelar pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak tahun 2019, Minggu (15/12/2019).

Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis, salah satu desa yang menggelar Pilkades. Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) jumlah pemilih ada sekitar 2677 orang.

Dalam Pilkades itu, ada tiga kandidat yang maju seperti petahana Mahpudin dengan nomor urut 1, Andi Suhandi nomor urut 2 dan Agus Suhendi nomor urut 3.

Andi Suhandi menjadi pemenang dalam Pilkades itu setelah meraih 927 suara. Pria yang kerap disapa Eyang Subur itu berhasil menumbangkan dua lawannya seperti Mahpudin yang meraih 741 suara dan Agus Suhendi 493 suara.

Pegang Bendera Kuning, Andi Suhandi. Foto : EKS|IBC

“Yang menang Andi Suhandi,” kata salah seorang panitia Pilkades.

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita Irna mengakui pelaksanaan pesta demokrasi dalam rangka memilih pemimpin desa tersebut berjalan tertib dan kondusif.

“Setelah saya melakukan pemantauan ke beberapa lokasi tempat pelaksanaan pilkades, alhamdulillah hasilnya berjalan aman,” kata Irna.

Lebih lanjut Ia mengatakan setiap kompetisi pasti diwarnai berbagai dinamika, akan tetapi terlepas dari semua itu, akhir kompetisi ini harus kembali menjalin persaudaraan.

“Apapun hasilnya yang namanya kompetisi pasti ada menang dan kalah, yang paling terpenting satu tujuan yaitu bersama sama membangun desa. Kalah terhormat, menang bermartabat,” ujarnya.

Irna berharap bagi calon Kepala desa yang menang dalam kompetisi pilkades ini harus bisa merangkul semuanya demi membangun desa.

“Semoga pilkades ini dapat melahirkan para pemimpin desa yang jujur dan bijaksana sehingga bisa membawa kemajuan desa ke arah yang lebih baik,” tandasnya.

Penulis : EKS|Editor : YES