IBC, MEDAN – Tiba di Mapolda Sumut, Irjen Pol Martuani Sormin Siregar dan istri disambut Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto di pintu gerbang. Kapolda Sumut yang baru Irjen Pol Martuani Sormin memasuki Mapolda Sumatera Utara di Jl. Sisingamangaraja No. 60 Medan

Kemudian Irjen Pol Martuani langsung menjalani prosesi adat, menerima ulos dari tetua adat, kemudian keduanya diberi kalungan bunga dari polisi cilik Polres Deliserdang.

Delapan tarian adat daerah kemudian ditampilkan, mengiringi jenderal bintang dua itu masuk ke gedung utama Mapoldasu.

Berbagai rangkaian kegiatan dihari pertama memasuki Mapolda di sambut ratusan anggotanya mulai dari perwira utama dan 28 Kapolres jajaran serta memperkenalkan diri dan bersalaman dengan Irjen Martuani.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin Siregar beserta Istri. Foto : RT|IBC

Acara di selai penyambutan tari daratan Tanah Batak Tarian Sigale-gale.

Diketahui sebelumnya, Irjen Martuani resmi menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara menggantikan Irjen Pol Agus Andrianto yang kini menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan Kepolisian Republik Indonesia

Usai pengukuhan, Irjen Martuani mengatakan akan memberi pelayanan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat yang terbaik.

Katanya, selama 32 tahun dia impikan untuk bertugas dikampung halamannya akhirnya kesampaian, “Perasaan saya, ini sangat luar biasa. Saya perlu waktu 32 tahun sejak saya lulus dari Akademi Kepolisian untuk bertugas di kampung halaman saya. Itu saja,” ujar Martuani dengan tersenyum.

Kapolda juga meminta dukungan serta doa restu dari seluruh warga Sumatera Utara dalam menjalankan tugasnya.

“Sebagai Bhayangkara negara, kami akan memberikan pelayanan kamtibmas terbaik kepada seluruh masyarakat Sumatera Utara. Mohon dukungan doa dan restunya,” ucap Irjen Martuani.

Penulis : RT|Editor : YES