IBC, TANGSEL – Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan, Li Claudia Chandra untuk pertama kali merayakan Natal teristimewa, sebab menurut Claudia ia merasakan kebahagiaan atas toleransi yang ada di Kota Tangerang Selatan, Banten yang dinilainya sangat baik.

“Terima kasih atas ucapan selamat natal dari elemen masyarakat Tangerang Selatan yang masih menjaga dan merawat nilai toleransi,” ujarnya kepada media di BSD, Serpong, Rabu (25/12/2019).

Lanjut Li Claudia yang akrab disapa Alin melalui aplikasi WhatsApp, dirinya mengakui menerima ucapan dari berbagai unsur Masyarakat di Kota Tangerang Selatan.

“Ini sangat menggembirakan sekali buat diri saya, berarti masyarakat masih memiliki rasa saling menjaga sesama umat beragama,” ungkap Alin.

Pemberian Ucapan ini baginya merupakan wujud nyata toleransi antar umat di Kota Tangerang Selatan.

“Sikap saling menghormati antar pemeluk agama merupakan wujud persatuan dan kesatuan yang harus kita jaga dan pertahankan,” tegasnya.

Sambung Alin, Kemudian yang lebih menggembirakan adalah pelaksanaan kegiatan Ibadah di Gereja-gereja di Tangsel berjalan aman dan tertib.

Alin juga mengatakan, Meskipun Kota Tangsel sebagai kota urban yang tentunya sangat rentan dengan pergesekan identitas. Namun setelah bertahun-tahun Tangsel selalu mampu menunjukkan kerukunan yang baik antar umat beragama.

“Tangsel harus bisa menjadi kota percontohan bagi kota-kota lainnya dalam hal kerukunan umat beragama. Ini yang harus terus kita jaga,” pungkas Alin.

Penulis : BB|Editor : SD