IBC, SERANG – Menyambut pergantian tahun 2020, Bakal Calon Bupati Serang Eki Baihaki bersama keluarga besar dan warga setempat menggelar pengajian dan doa bersama di kediamannya di daerah Ciracas, Kota Serang, Selasa (31/12/2019).

Selain sebagai ajang silaturahmi, pengajian ini digelar sebagai ungkapan syukur kepada Sang Kholiq atas segala anugerah, Rizki dan seluruh nikmat yang diterima. Eki Baihaki mengatakan, khususnya pada tahun 2019 dan sebelumnya, begitu banyak nikmat yang dirasakan.

“Kita harus meyakini bahwa setiap kita mensyukuri nikmat yang didapat, maka pasti kenikmatan itu akan ditambah oleh Allah SWT. Jangan di malam pergantian tahun ini kita berfoya-foya, sementara di luar sana masih banyak orang-orang yang kesulitan,” katanya.

Selain itu lanjut Eki, pergantian tahun ini dijadikannya sebagai moment untuk instrospeksi diri, yang baik harus dibuat lebih baik lagi dan yang buruk harus diperbaiki.

“Kita juga harus bisa mengkoreksi diri kita, apakah kita sudah baik atau belum. Semoga di tahun 2020 mendatang kita menjadi orang yang lebih baik lagi,” ujar dia.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Serang, khususnya kepada kalangan anak muda agar tidak mengisi moment pergantian tahun ini dengan hal-hal yang mubadzir atau kegiatan yang tidak ada manfaatnya, baik untuk diri sendiri maupun orang lain.

“Di malam pergantian tahun ini hindari kegiatan-kegiatan berbau negatif yang tidak ada manfaatnya bahkan cenderung merugikan, seperti kebut-kebutan di jalan raya dan hindari juga minum-minuman keras,” ucapnya.

Di tempat yang sama, mantan Bupati Serang dua periode, A Taufik Nuriman yang tak lain ayah dari Eki Baihaki menyampaikan, apresiasi kepada pemerintah kabupaten/kota dan provinsi di Indonesia yang pada malam ini menggelar pengajian dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang positif.

“Saya berharap di Kabupaten Serang ke depan, siapapun bupatinya akan ada lagi pengajian menjelang pergantian tahun ini, seperti halnya yang pernah dilakukan oleh saya saat menjabat bupati dulu,” pungkasnya.