IBC, JAKARTA – Tidak hanya di dalam negeri menjadi perbincangan melainkan juga di luar negeri Presiden Joko Widodo jadi perhatian masyarakat dunia. Pasalnya media online www.gzeromedia.com beberapa waktu lalu merilis dimedianya berjudul ‘Graphic Truth: Indonesia’s Mr. Popular‘, Menempatkan Jokowi pada peringkat pertama presiden terpopuler di dunia.

Tak hanya itu berdasarkan kebenaran grafisnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampu mengalahkan Presiden AS Donald Trump dan Presiden Rusia Vladimir Putin.

“Lima tahun menjabat sebagai presiden, peringkat persetujuan Presiden Indonesia Joko Widodo berada pada 71 persen yang luar biasa, menjadikannya salah satu pemimpin terpilih paling populer di dunia,” ujar media itu.

Lanjutnya, prestasi ini bahkan lebih mengesankan mengingat bahwa dia berada di akhir masa jabatannya, lama setelah “efek bulan madu” politik biasanya hilang.

“Beginilah cara Jokowi, sebagaimana ia dikenal, menghadapi para pemimpin lain yang telah berkuasa selama beberapa tahun,” pungkasnya.

Berikut peringkat pemimpin dunia tertinggi tingkat penerimaan dan papularitasnya di dunia menurut media tersebut.

Peringkat pertama diraih Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meraih 71%, sedangkan peringkat kedua Presiden Rusia Vladimir Putin meraih persetase sebesar 64%.

Peringkat ketiga ditempati oleh Perdana Menteri India, Narendra Modi dengan meraih 63%. Posisi keempat Kanselir Jerman, Angela Merkel dengan persentase sebesar 53%.

Selanjutnya diposisi kelima, Presiden Amerika Serikta, Donald Trump dengan meraih persentase sebesar 42%, dan Presiden Argentina menyusul diurutan keenam dengan persentase sebesar 30%.

Kemudian diperingkat ketujuh ada Presiden Francis, Emmanuel Macron dengan persentase 27%, dan peringkat terakhir Perdana Menteri Inggris, Theresa May dengan persentase tingkat popularitas dan keterpilihan sebesar 22%.

Penulis : AY|Editor : SD