IBC, PALU – Munculnya 3 ekor Buaya putih di Sungai Jembatan Dua Jalan I Gusti Ngurai Kota Palu, Sulawesi Tengah memancing warga setempat untuk berdatangan mengabadikan buaya-buaya berukuran besar itu.

Fonomena tersebut tentu membuat geger masyarakat, bahkan warga disekitar lokasi berlomba-lomba seakan tidak mau ketinggalan untuk mengabadikannya.

Warga setempat berdatangan mengabadikan momen langka, munculnya Buaya Putih Berkalung, di Sungai Kota Palu, Jumat (10/1/2020). Foto : Barani|Suara Phasivic.

Menurut saksi mata Barani menyampaikan, bahwa buaya yang muncul ke darat itu terlihat pada pukul 17.00 Wita. Namun berlangsung hanya satu jam, setelah itu buaya-buaya tersebut menghilang.

Buaya yang muncul kembali di dalam Sungai, di Kota Palu, Jumat (10/1/2020). Foto : Barani|Suara Phasivic.

“Ya buaya di Jembatan dua sebanyak 3 ekor, yang duanya berada di sungai dan satunya muncul di daratan, tapi ini hanya berlangsung 1 jam lamanya setelah itu hilang,” ungkap Barani, seperti dikutip Suara Phasivic, Jumat (10/1/2020).

Saat Barani Selfie dengan Buaya yang hendak kembali ke habitatnya, di Sungai Kota Palu, Jumat (10/1/2020). Foto : Barani|Suara Phasivic.

Bahkan Barani juga mengungkapkan buaya-buaya itu sudah kedua kalinya terlihat oleh manusia. “Sebelum terjadi Tsunami dan Likuifasi di Palu beberapa waktu yang lalu buaya-buaya itu juga pernah bermunculan,” pungkasnya.

Penulis : DF|Editor : SD