IBC, JAKARTA – Perkembangan dunia saat ini menuntut seseorang untuk mampu mengikuti dan menguasi perkembangan teknologi informasi khususnya sosial media. Pasalnya, pemanfaatan sosial media saat ini mampu menciptakan pertumbuhan ekonomi.  

“Untuk itu saya berharap anak muda sebagai generasi milenial, harus untuk mengoptimalkan potensi ekonomi desa yang beraneka ragam melalui pemanfaatan media sosial,” ungkap Anggota Komisi VII DPR RI Rofiq Hananto seperti dilansir laman resmi dpr.go.id, Kamis (9/1/2020).

Legislator Fraksi PKS ini senantiasa berupaya mengajak generasi muda untuk menggalakkan wirausaha khususnya di desa, agar mereka mampu hidup berdaya dan mandiri.

“Saya berharap desa juga mampu melahirkan wirausaha-wirausaha muda yang mampu mengikuti perkembangan teknologi dan menjadikan desanya mandiri,” paparnya di hadapan 300 peserta Pelatihan Bisnis Online.

Menurutnya, kekuatan ekonomi dunia hari ini akan lahir dari desa-desa. Kekuatan ekonomi Indonesia bahkan dunia itu akan tumbuh, mandiri dan berdaya dimulai dari kembang tumbuhnya ekonomi-ekonomi berbasis desa.

“Karena semua potensi masa depan di Indonesia, bahkan di dunia, semuanya tersedia di desa. Air yang bersih, udara yang segar, kekayaan dan sumber daya alam yang melimpah, wisata yang penuh pesona, anak-anak muda yang kreatif, anak muda dan masyarakat desa yang tangguh, ulet, yang pantang menyerah dan berani hidup susah, itu adanya di desa,’ sambungnya.

Sehingga lanjut dia, kita memiliki potensi yang sangat besar, pungkas Rofiq.

Penulis : AI|Editor : SD