IBC, TALIABU – Untuk pertama kalinya Roni menjabat sebagai Inspektur di Inspektorat Kebupaten Taliabu, ia menyampaikan, bahwa salah satu fungsi dari Inspektorat adalah tentang pengawasan, dan dalam pengawasan tersebut diharapkan dapat mencapai tujuan pada seluruh aspek Pemerintahan agar lebih.

“Kami akan terus melakukan fungsi pengawasan disetiap instansi pemerintah yang terkait, dengan mekanisme yang diatur dalam aturan.” kata Roni saat diwawancarai wartawan IBC Biro Taliabu di kantornya, beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya hal ini merupakan tanggung jawab Inspektorat sebagai lembaga yang berwenang untuk melakukan pengawasan. “Sebab masih banyak temuan-temuan dilapangan yang belum disentuh oleh inspektorat, salah satu bentuk temuan masyarakat adalah persoalan Transparansi DD maupun ADD yang ada di berbagai desa di Taliabu,” ungkapnya.

Roni menambahkan kewenangan Inspektorat dalam mengaudit laporan temuan ada dua bentuk, secara rutinitas dan secara tertentu. “Dalam Pengauditan Laporan, Inspektorat punya dua bentuk pengauditan, audit rutin dan audit tertentu, mengenai temuan dilapangan ketika ada laporan, maka kami akan melakukan audit tertentu,” pungkasnya.

Penulis : Havid | Editor : YES