IBC, TALIABU – Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu masa bakfi 2019-2024 resmi dilantik di Aula Kantor DPRD pada Jumat (10/01/2020.

Turut hadir pada acara pelantikan tersebut Bupati Pulau Taliabu, Wakil Bupati Taliabu, dan sejumlah OPD serta Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) masa bakti 2019-2024.

Pantauan IBC di lokasi, Aliong Mus sebagai Bupati Pulau Taliabu berhadap pada unsur pimpinan dapat bersinergi karena DPRD merupakan sebuah lembaga pelengkap dalam Pemerintahan Daerah.

“Saya berharap agar Unsur Pimpinan DPRD Pulau Taliabu dan seluruh anggota DPRD bisa bersinergi dalam membangun Daerah,” harap Aliong dalam sambutannya.

Saat pelantikan unsur Pimpinan DPRD Pulau Taliabu, masih ada Wakil Ketua DPRD yang belum dilantik, diketahui berasal dari DPC Fraksi Demokrat.

Persoalan belum dilantiknya unsur DPRD karena masih menunggu keputusan Mahkama Partai (MK) Partai Demokrat sebagai bentuk ketentuan Ad/Art, menurut Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Demokrat (Pjs) M Taufik Koten beranggapan ada proses internal partai yang akan kami patuhi.

“Kami dalam Demokrat tetap masih menunggu apapun ketentuan partai berdasarkan mekanisme yang diatur, dan kami tetap optimis masih menunggu SK DPP dari putusan Mahkamah Partai,” jelas Taufik

Penulis : Havid | Editor : YES