IBC, JAKARTA – Penyerang Barcelona Luis Suarezs akan absen selama empat bulan karena mengalami cedera menikus eksternal lutut kanan.

Mantan pemain Liverpool ini telah dioperasi pada hari Minggu ini oleh Dr. Ramon Cugat, untuk memulihkan cedera pada meniskus eksternal lutut kanan dengan melakukan jahitan. Striker Uruguay itu akan absen sekitar empat bulan.

Kabar cederanya penyerang asal Uruguay ini dirilis situs resmi Barcelona pada Minggu (12/1/2020).

Suárez telah berpartisipasi dalam total 23 pertandingan musim ini, di mana ia telah mencetak 14 gol: 11 di liga dan tiga di Liga Champions. Selain itu, ia memiliki assist terbanyak di liga Spanyol pada 2019/20 dengan total tujuh.

Dengan cederanya Suarez merupakan sebuah pukulan buat Barcelona dalam mengarungi sisa pertandingan La Liga pada musim ini.

Absennya Suarez juga akan mempengaruhi daya gedor Barca menghadapi Napoli pada babak 16 besar Liga Champions musim 2019/2020.

Walaupun Barcelona telah mendatangkan Antoine Griezmann dari Atletico Madrid namun posisi Suarez sebagai tukang gedor tidak tergantikan dan sudah menyetel dengan Lionel Messi.

Istirahatnya El Pistolero selama empat bulan apakah Barcelona akan merekrut penyerang baru untuk menggantikan posisi Suarez pada jendela transfer musim dingin ini atau lebih mengoptimalkan peran Griezmann dan Dembele sebagai pembobol utama klub asal Catalan ini.

Penulis : FA | Editor : YES