IBC, TERNATE – Mengikuti tahapan politik yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku Utara dalam Rapat Pleno diperluas, (Fit And Proper Test), dan Penyampaian Visi dan Misi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah 2020, Konsolidasi Organisasi Partai Golkar Maluku Utara 14-16 Januari 2020, di Balai Room Granddafam, Ternate.

Saat ditemui wartawan, Bupati Halmahera Selatan (Halsel), Bahrain Kasuba mengatakan, bahwa ada beberapa program yang menjadi prioritasnya. “Pertama infrastruktur, karena untuk Halmahera Selatan wilayahnya sangat luas, untuk laut kurang lebih 41 ribu, sedangkan wilayah daratan itu sendiri sekitar 8 ribu,” ungkap Bahrain di Ternate, Kamis (16/1/2020).

Selain itu ia juga mengaku telah membangun infrastruktur laut, yaitu, pelabuhan dari Bacan ke Labuha, Leleojaya juga telah dibangun jembatan feri, Makeang Kayoa dan Saketa Babang.

“Kami juga akan membangun pelabuhan kapal cepat dan itu tetap kami prioritaskan,” ujarnya.

Yang kedua kata Bahrain, ia terus berupaya agar tatap menjadi program prioritas yang nanti akan terus di kerjakan. “Ada beberapa wilayah diantaranya kecamatan Obi, Gane Luar dan Gane Dalam juga dalam proses pembangunan,” paparnya.

Begitu juga yang ketiga sambung Bahrain, adalah sektor perikanan. “Halsel ke depan akan menjadi daerah lumbung ikan nasional dan perikanan Nusantara. Di Desember lalu kami telah mengekspor ikan cakalang kurang lebih 250 ton keluar Maluku Utara, seperti di negara Jepang dan Pilipina,” kata Bupati.

Sementara itu untuk rekomendasi partai Golkar Bahrain sangat optimis pasti dapat, “saya berharap bisa berpasangan dengan kader partai itu juga sangat bagus. Tetapi kita juga harus lihat kader partai yang mana dulu. karena itu juga sangat penting,” kata Bupati yang akan maju kembali ini.

Tak hanya itu Bahrain menyampaikan, apabila partai Golkar memberikan rekomendasi kepadanya maka otomatis telah cukup untuk merekomendasikannya menjadi calon bupati.

“Karena Golkar 5 kursi dan PKPI 2 kursi maka semua 7 kursi dan itu sudah lebih. Sebab untuk saat ini rekomendasi yang sudah saya kantongi ada dua Partai yaitu BERKARYA dan PAN masing-masing satu kursi,” pungkas Ketua DPK PKPI Haslen ini.

Bupati juga menambahkan, bahwa dia berharap dengan berkomitmen bisa menjadi bagian dari partai berlogo beringin itu, maka Bahrain pun siap untuk membesarkan partai tersebut.

Penulis : Samsudin|Editor : YES