IBC, TERNATE – Bakal Calon Wali Kota Ternate, Sidik Dero Siokona mengatakan bahwa ia memiliki beberapa program, yakni, Membangun Kota Ternate Agamais, Berbudaya, Harmonis dan Terdepan serta Energik dan Responsif untuk Adil dan Sejahtera.

Hal ini ia sampaikannya saat rapat pleno diperluas Dewan pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Maluku Utara, Fit and proper test (penyampaian visi misi calon kepala daerah Tahun 2020), Rabu (15/1/20) kemarin.

Bakal Calon Walikota Ternate Sidik Dero Siokona saat menyampaikan fit and proper test di Partai Golkar, akan menjadikan Ternate sebagai kota sejahtera. Kebijakan itu akan dilakukannya jika terpilih menjadi walikota Ternate lima tahun ke depan.

Sidik Dero Siokona saat diwawancarai media ini mengatakan, terobosan yang dilakukan sejalan dengan visinya, yaitu membangun Kota Ternate Agamais, Berbudaya, Harmonis dan Terdepan serta Energik dan Responsif untuk Adil dan Sejahtera.

“Ada 15 program prioritas telah dirancang untuk menjadikan Ternate sebagai kota sejahtera,” kata Sidik usai mengikuti fit and proper test Partai Golkar di Ballroom Grand Dafam.

Menurutnya, visi yang ditawarkan terbagi dalam tiga aspek, pertama terkait kehidupan beragama masyarakat Ternate dan kedua adalah mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, energik dan responsif.

Selanjutnya kata dia, yang ketiga, mendorong peningkatan pelayanan kesehatan, pendidikan dan menyediakan ruang terbuka hijau.

“Masyarakat Ternate yang agamis adalah, kita melakukan pendekatan secara religius, jika masyarakat betul-betul melaksanakan ibadahnya dengan baik, maka pasti masyarakat akan bekerja dengan baik dan menghasilkan inovasi kreatif yang muncul,” papar Pendiri STKIP Kie Raha Ternate ini.

Sidik menilai, konsep Ternate sebagai kota yang sejuk, nyaman dan bersih bagi masyarakat selaras dengan enam program yang dicanangkan kedepan, yaitu Ternate indah, bersih, hijau dan sejuk,” jelasnya.

Perihal tempat ia meyakini Ternate merupakan tempat yang tepat untuk program ini. “Dengan konsep ini akan membuat kawasan sekitar menjadi kawasan kota hutan yang hijau,” pungkasnya.

Penulis : Samsudin|Editor : YES

Baca Juga :