IBC, TALIABU – Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Taliabu Barat (SMK N 1 Talbar) tahun ini melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerin) pada siswa-siswinya, sebagai salah satu program prioritas mengembangkan potensi murid.

Kepala Sekolah SMK-N 1 Kalsum Ode mengatakan, dari 62 siswa, ada 10 orang siswa bagian jurusan otomotif yang dikirim langsung praktek di kota Luwuk lebih tepat di Diler Yamaha.

“Kami fokuskan 62 siswa tetap praktek Kerja Industri di Kota Bobong, sementara 10 orang siswa jurusan Otomotif di kirim langsung ke Kota Luwuk, prakteknya langsung ke Diler Yamaha,” sebut Kalsum.

Lanjut Kalsum mengatakan ada beberapa jurusan yang terlibat dalam prakerin tersebut. “Siswa yang melakukan Prakerin terdiri dari jurusan Otomotif, Teknik Komputer Jaringan dan keperawatan,” sebut Kepsek.

Terkait hal itu juga, Kalsum mengatakan prakerin merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan untuk mendorong para murid SMK Negeri 1 Taliabu Barat agar lebih berkualitas.

“Kami adakan Prakerin ini sebagai upaya untuk pemberdayaan siswa-siswi lebih berbobot dan berkualitas,” paparnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan prakerin ini siswa yang di turunkan ke lokasi agar dapat menjaga marwah sekolah dengan cara menunjukan sikap dan perilaku yang baik.

“Harapan kami semoga dengan program Prakerin ini dapat menghasilkan siswa-siswi yang mampu dan siap dipakai pada bidang-bidang tertentu,” tutup Kalsum optimis.

Penulis : Havid|Editor : YES