Berdasarkan informasi simpul KAPT Bogor Raya warga terdampak bencana membutuhkan sejumlah bantuan untuk bertahan hidup akibat akses jalan yang masih sulit dilalui.

“Berdasarkan laporan dari simpul kami, ada beberapa lokasi terdampak bencana yang warganya masih membutuhkan bantuan, termasuk di wilayah Desa Cileuksa ini. Hari ini selain KPN, hadir juga kawan-kawan dari IKA ITS yang turut menyumbangkan bantuan bersama kami,” tutur Shane di lokasi penyaluran bantuan.

“Tak lupa juga ucapan terima kasih untuk kawan-kawan dari PWRI Bogor yang ikut mendampingi kami dalam menyalurkan bantuan hingga sampai lokasi tujuan,” imbuhnya.

Shane menambahkan, selain di Desa Cileuksa, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan ke lokasi terdampak bencana yang ada di wilayah Desa Pasir Madang dan dan Desa Sukajaya. Tak hanya itu lokasi bencana di Tenjo dan Jasinga serta Lebak Banten akan mereka sambangi pula untuk menyalurkan bantuan.

Pada kesempatan yang sama, M januar Firmansyah menyampaikan penyaluran bantuan dari KPN Peduli Bencana telah dilakukan sejak 1 Januari 2020. Sejumlah titik lokasi bencana di wilayah Jabodetabek dan Lebak Banten juga telah mereka sambangi untuk menyalurkan bantuan tersebut.

“Sejak beredarnya informasi terjadinya bencana banjir dan tanah longsor yang melanda sejumlah wilayah di Jabodetabek dan Lebak Banten pada 1 Januari lalu, kami dari KPN langsung merespon kejadian tersebut dengan sesegera mungkin mengirimkan bantuan ke lokasi bencana yang masih bisa kita jangkau saat itu.

Lanjut dia, sejak saat itu sejumlah donatur maupun instansi mempercayakan pihaknya untuk bersinergi dalam menggalang dan menyalurkan bantuan bagi warga terdampak bencana.

Selanjutnya>>>