IBC, MOROTAI – Siap melaksanakan pelantikan Diklat Terpadu Dasar (DTD) Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pulau Morotai akan dihadiri Pimpinan Pusat GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pulau Morotai Iswan Ali kepada media ini mengatakan Diklat Terpadu Dasar (DTD) merupakan kegiatan wajib dilakukan oleh individu Kader Nahdlatul Ulama usia dewasa sebagai syarat menjadi anggota Barisan Serba Guna Ansor (Banser).

“Pelantikan GP Ansor Morotai akan dilaksanakan pasa 15 Februari 2020 dan dilanjutkan kegiatan Diklat Terpadu Dasar selama 3 hari,” ujarnya melalui siaran persnya, yang diterima IBC Maluku Utara, Selasa (21/01/20).

Lanjut Iswan mengatakan, lokasi kegiatan difokuskan dua tempat yakni pelantikannya di Hotel Perdana dan DTD lokasi Sail Morotai serta direncanakan dihadiri ketua PP GP Ansor.

“Turut hadir juga dalam acara pelantikan Insha Allah kita upayakan Pimpinan Pusat GP Ansor H Yaqut Cholil Qoumas serta Instruktur Nasional DTD Banser, PW Ansor Malut untuk hadir dalam kegiatan tersebut,” sebut Iswan yang juga kader PMII.

Bahkan Ia bersama panitia telah melakukan persiapan perekrutan kader Banser di bumi moro itu.

“Selain itu kita mempersiapkan personil DTD sebanyak 50 0rang,perserta dari semua kalangan baik aktifis, pemuda kampung, pejabat yang mau berkenaan ikut DTD, agar bisa langsung menghubungi pihak ansor atau langsung di media sosial PC Ansor Pulau Morotai,” ajaknya.

Ia berharap semoga dengan adanya kegiatan ini kaders GP Ansor akan menjadi pribadi tangguh dan kuat karena ini berkomitmen (baiat) bela ulama, Bela bangsa dan bela agama. Harapnya.

Penulis : GML|Editor : YES
Copy Editor : AS