IBC, MEDAN – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin, melaksanakan kegiatan Jumat barokah di Masjid Al Hurriyah Medan perjuangan, Jumat (24/01/2020).

Kapolda Sumut menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat Medan Perjuangan yang mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri dan para Pejabat utama Polda Sumut yang hadir.

Selanjutnya, Kapoldasu mengatakan bahwa kedatangannya adalah dalam rangka safari Jumat barokah yang merupakan program rutin Polda Sumut untuk menyapa dan bersilaturrahmi dengan masyarakat muslim di Sumut, pun di hari minggu juga memiliki program minggu kasih menyapa warga non muslim di Sumut.

“Saya memohon bantuan informasi kepada seluruh masyarakat di sini untuk membantu Polri memberantas segala gangguan kamtibmas di Sumut terutama narkotika,” ujar Martuani.

“Awasi anak kita dari bahaya narkotika karena itu dapat merusak seluruh generasi, bukan hanya generasi saat ini namun sampai generasi penerus kita berikutnya. Jika ada keluarga yang sudah terkontaminasi silahkan lakukan rehabilitasi,” lanjutnya.

Tidak ada pemakai narkotika yang bisa sembuh dengan sendirinya tanpa rehabilitasi. “Kita harus mengatakan perang kepada narkotika, karena ini sangat berbahaya untuk generasi penerus,” tegas Kapolda.

ia juga turut menyampaikan motto Polda Sumut “Tidak ada tempat bagi penjahat di Sumut, bersama kita bisa. “Kami sangat memohon bantuan dari seluruh masyarakat untuk membantu TNl dan Polri untuk memberikan informasi kepada kami apabila mengetahui segala bentuk kejahatan,” sambung dia.

“Bantu dan dukung kami TNI dan Polri untuk menindak segala bentuk kejahatan agar menciptakan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Sumut dengan memberikan informasi,” tutup Kapolda Sumut.

Penulis : Tison|Editor : YES