IBC, SERANG – Bakal Calon (Bacalon) Bupati Serang Eki Baihaki mengaku mendapat sinyal kuat dari partai Berkarya, sehingga ia optimistis bakal diusung oleh parpol besutan Tomi Soeharto itu.

Demikian dikatakan Eki yang merupakan putra dari mantan Bupati Serang dua periode Taufik Nuriman ini usai mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Berkarya Kabupaten Serang, Sabtu (25/1/2020).

“Selama ini saya berkomunikasi aktif dengan Berkarya, dan sejauh ini pula Partai Berkarya respect dengan komunikasi kita, dan mudah mudahan ini salah satu pertanda sinyal positif,” katanya.

Di hadapan para pengurus Berkarya, lanjut Eki, dirinya pun menyampaikan beberapa point visi misinya, hal ini dimaksudkan agar partai Berkarya yang memiliki empat kursi di Kabupaten Serang itu dapat mengetahui program yang akan dilaksanakannya jika nanti dirinya terpilih jadi bupati.

“Sekarang memang belum waktunya penyampaian visi misi, nanti itu ada tahapannya, maka saya hanya menyampaikan point-pointnya saja. Yang pasti program-program saya semuanya untuk membantu Kabupaten Serang ke depan dapat lebih baik lagi dari sekarang,” ujarnya.

Lebih lanjut Eki mengatakan, bahwa selain ke Berkarya sebelumnya dirinya pun sudah mengembalikan formulir pendaftaran Balon Bupati ke tiga Parpol, yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Gerindra.

“Kelihatannya tiga partai itu pun sudah semakin mengerucut ke saya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang, Dedi Haryadi menyampaikan bahwa hingga hari terakhir ini, sudah ada empat orang yang mengembalikan formulir pendaftaran Balon Bupati ke Berkarya.

Keempatnya yakni Najib Hamas, Masduki, Ratu Tatu Chasanah dan terakhir Eki Baihaki. Menurutnya, Eki Baihaki memiliki peluang besar untuk dapat diusung oleh Berkarya.

“Selanjutnya ada tahapan uraian visi misi, nanti ada undangan lagi ke kang Eki. Setelah uraian visi misi itu, nanti mungkin ada komunikasi interen. Yang jelas, peluangnya (untuk disusung) juga cukup besar,” ujarnya.

“Saya melihat, Eki adalah sosok pemuda yang punya semangat, kedua punya wawasan yang luas. Serta tadi saya juga dengar, beliau memiliki visi untuk menjadikan Kabupaten Serang yang agamis, itu mantap,” tukasnya.

Penulis : RZK|Editor : SD
Copy Editor : AS