Yamin Tawary saat di wawancari awak media. Sabtu, (25/1/2020). Foto : Gamal|IBC

IBC, TERNATE – Kesiapan bertarung menjadi orang nomor satu di Kota Ternate terus digalangkan bakal calon Wali Kota Ternate Muhammad Yamin Tawary.

Hal ini ditunjukan Yamin bersama timnya melakukan rapat koordinasi pemenang, Ternate Hebat.

Kegiatan rapat tersebut berlangsung di Aula Hotel Grand Majang, Minggu (26/01/2020) dihadiri ketua Dewan Perwakilan Daerah Partai Gerindra Maluku Utara Sahril Taher.

“Ada empat nama yang usulkan DPD Gerindra untuk mendampingi saya yaitu Mahmud Esa, Hasbi Yusuf, Sahril Marsaoly dan Mahdiani Muhcsin,” sebut pria kelahiran Tahane itu.

Baca Juga :

Lanjut Yamin dari nama-nama yang diusulkan ia menyerahkan sepenuhnya ke dewan pimpinan pusat Partai Gerindra di Jakarta.”Saya kemudian menyerahkan ke DPP Partai Gerindra untuk memilih siap yang di anggap kader terbaik, tetap saya akan terima,” ucapnya.

Yamin juga bilang ia terus berupaya berkomunikasi dengan beberapa lintas partai. “Untuk partai Golkar saya tetap berusaha untuk komunikasi sampai di tingkat DPP, karena partai Golkar itu ada kemungkinan dibuka
pendaftaran tambahan, kalau dibuka saya akan mendaftar,” kata pria berkaca mata itu.

Tidak hanya partai Golkar Yamin juga tertarik dengan beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Ternate. “Saya juga berusaha di partai PPP, Berkarya dan PAN, serta semua partai ini sudah dikomunikasikan di DPP,” ungkap Yamin optimis.

Lebih lanjut Yamin memaparkan beberapa yang menjadi program prioritasnya. “Program yang kami canangkan itu, biaya bebas  masuk sekolah, biaya seragam sekolah, biaya ujian dan biaya ambil ijaza khusus SD dan SMP karena itu wilayah walikota,” sebut Yamin lagi.

Menutup wawancara itu Yamin mengatakan ia akan memprioritaskan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Bagi mereka berjualanya tidak tetap sesuai hasil kebun dan berjuang di tempat yang panas di samping emperan bagi mereka itu saya tidak pungut Leo, dan bebas biaya kesehatan di puskesmas, tambah insentif hakim syarah setiap bulan serta menambah insentif RT/RW. Dan akses teknologi untuk kaum milenial,” tutup Kader Partai Perindo itu.

Penulis : GML|Editor.  : YES