IBC, LAMSEL – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 ini menjadi perhatian khusus bagi pemerintah pusat dan daerah. Pasalnya pilkada serentak melibatkan 270 daerah yang akan menyelenggarakan pimilihan langsung Gubernur, Bupati dan Wali Kota.

Begitu juga dengan Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, turut melaksanakan mencari putra/putri terbaiknya untuk menempati posisi orang nomor satu di kabupaten tersebut.

Calon Bupati H. Ishak pada malam Jumat yang lalu bertandang ke rumah masyarakat Tanjung Bintang yang mengadakan yasinan mendoakan calon pemimpinnya, yakni Drs. H. Ishak, MM agar dapat menjadi pemimpin di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2021-2026.

Menurut masyarakat setempat, Syahlan Hakim bahwa H. Ishak sudah berpengalaman di birokrasi 36 tahun, karirnya dimulai dari bawah. Salah satunya pernah menjadi camat, Kepala Dinas (Kadis), Asisten Daerah (Asda), dan pernah dua kali menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), serta sekarang bertugas di Inspektorat Provinsi Lampung.

“Dengan pengalamannya dibirokrasi, saya kira pak Ishak mumpuni sebagai Calon Bupati Lampung Selatan. Tentunya dengan pengalaman beliau nggak sulitlah apa yang harus dilakukan kalau nanti sudah memimpin Lamsel,” tegas Syahlan Hakim saat memberikan keterangannya kepada IBC, Minggu (26/1/2020).

Selain itu Syahlan juga menyampaikan, bahwa H. Ishak juga pernah menyelesaikan konflik kerusuhan di Balinuraga, pada tahun 2012 yang lalu, hal itu sambungnya, dapat diselesaikan oleh H. Ishak.

“Artinya beliau paham apa yang menjadi persoalan masyarakat di Lampung Selatan. Apalagi beliau juga memiliki konsep memajukan pariwisata dan ekonomi kreatifnya di sini,” pungkasnya.

Penulis : FA|Editor SD
Copy Editor : AS