IBC, SUMEDANG – Akibat hujan deras telah terjadi bencana longsor menimpa dan menimbun lahan pesawahan dan kebun milik masyarakat.

Longso terjadi di Lingkungan Cilipung RT 03 RW 15 Kelurahan Pasanggrahan Baru Kecamatan Sumedang Selatan, Jabar, Minggu (26/1/2020) pukul 16.30 WIB.

Bencana tersebut memgakibatkan dua korban meninggal dunia atas nama Elan alias Kumis (60 thn) dan Apong (45 Thn). Sedangkan korban luka-luka atas nama Uum (50 thn) dan Dani (55 thn).

“Korban bersama warga mengajak ke tempat kejadian tepatnya untuk membetulkan saluran air langsung ke pusat mata air daerah bukit Gemlung Ukir RT 03 RW 15 Lingkungan Cilipung, Kelurahan Pasanggrahan Baru,” kata warga setempat.

Menurut warga tersebut sewaktu membetulkan air mendadak dari atas bukit turun air dan material pasir dan lain-lain menimpa korban.

“Korban terbawa hanyut dan tertimbun ke area pesawahan yang baru ditanam 2 minggu milik warga dan situasi kejadian dalam keadaan hujan,” ujarnya.

Korban bencana longsor sudah dibawa ke RSUD Sumedang dan sudah diketahui oleh masing-masing keluarga korban baik yang meninggal dunia maupun yang luka luka.

Penulis : Apg | Editor : DB