IBC, TERNATE – Tidak mau ketinggalan dalam kontestasi politik di Kota Rempah ini, partai di bawah besutan Sahril Taher mengambil langkah dengan menyiapkan 4 nama bakal calon wakil Wali Kota Ternate untuk mendampingi Muhammad Yamin Tawary.

Usai melakukan rapat koordinasi pemenangan Minggu (26/01/2020) di Aula Hotel Grand Majang Sahril membuka semua komunikasi dengan berbagai partai. “Politik itu dinamis, semua kandidat dikomunikasikan,” ujarnya singkat.

Sebagai seorang politisi Sahril mengatakan ia banyak belajar politik dari tokoh politik nasional itu.

“Malam ini Alhamdulilah, tentunya dalam politik kita harus berbagi ilmu bahkan kalau kedekatan emosional saya dengan bang Yamin sangat dekat, saya juga banyak belajar politik dari beliau, jadi saat beliau membutuhkan kita ya kita harus hadir,” kata Sahril.

Sahril juga menyebutkan ada empat nama yang di siapkan oleh partai gerindra.

“Jadi kalau memang membutuhkan wakil ya kami siapkan, diantaranya Mahmud Esa, Hasbi Yusup, Sahril Masyaoli dan Mahdiani Muksin, Kami Gerindra Realistis kalau di pilih Alhamdulilah kalau tidak di pilih. Ya, kita tidak boleh memaksa,” terangnya.

Sahril berharap Gerindra bisa berkoalisi dengan partai perindo. “Warnah kita mulai sama kenapa harus cari yang lain,” ungkapnya.

Di tanyakan terkait dengan posisi Mahmud Esa yang sudah berpaket dengan partai lain, Sahril menjawab semua tergantung dari DPP Partai Gerindra.

“Ya semua ada di rekomendasi, namun DPP akan menanyakan ke bang Yamin, kira kira dari 4 calon ia memilih yang mana. Namun, Saya berharap beliau bisa memilih wakil yang telah kami siapkan,” tutup Sahril.

Penulis : GML|Editor : YES
Copy Editor : AS