IBC, TERNATE – Mengusung konsep poros baru, Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI P) Maluku Utara (Malut) menolak mengusung petahan Bahrain Kasuba sebagai bakal calon bupati Halmahera Selatan (balonbup Halsel).

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Malut, Asrul Rasyid Ichsan, juga sebagai balon Bupati Halsel 2020 mengatakan, PDIP Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) akan membangun poros baru.

“Ini adalah bentuk koalisi partai yang terus kita komunikasikan dan sekarang sudah terbangun adalaah PDIP, Gerindra, dan Demokrat, tentu juga dengan partai-partai lain,” kata Asrul saat dikonfirmasi IBC di Royal Resto, Minggu (26-01-2020)

Asrul mengungkapkan secara rasional partai moncong putih itu tidak mendukung petahana di pilkada Halsel nanti.

“Soal poros baru secara rasional tidak mungkin bergabung di petahana, karena petahana mempunyai partai sendiri yaitu PKPI, dan PDIP mempunyai calon sendiri, saya juga calon Bupati Halsel 2020,” ungkapnya.

Ketua Kapita Tahane ini mengingatkan Bahrain jangan mengkalim partai orang lain.

“Kalau petahana mengklaim mendapatkan PDIP, itukan klaim saja tapi kami lebih tahu tentang partai kami,” tegas dia.

Selanjutnya Asrul menegaskan PDIP, Gerindra dan Demokrat sudah membuat poros baru dan tidak mungkin ke Petahana.

“Kordinasi di partai-partai sudah selesai di tingkat DPD sampai DPP, kita lihat saja, yang pastinya poros baru akan bertarung dengan bupati dan wakil bupati nya,” paparnya.

Terakhir Asrul memegaskan PDI-P sangat siap bertarung di Halmahera Selatan.

“Dinamika politik Halsel memang menarik, ada dinamisasi-dinamisasi yang berkembang terus di lain kesempatan, PDIP siap bertarung di Halmahera Selatan pada pilkada 2020 ini,” tutupnya.

Penulis : GM | Editor.  : AS