IBC, JAKARTA – Istana pastikan 245 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China dipastikan semuanya dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar World Health Organization (WHO).

“Semua WNI yang dijemput dalam evakuasi ini dipastikan semuanya dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar WHO (World Health Organization).” kata Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman melalui keterangan pers yanh diterima redaksi IBC di Jakarta, Minggu (2/2/2020).

Menurut Fadjroel pemerintah telah menjalankan semua proses evakuasi dan transit pengamatan.

“Pemerintah menjalankan semua proses evakuasi dan transit pengamatan ini berdasarkan Inpres No.4 / 2019 di bawah koordinasi dua Menteri Koordinator, Menkopolhukam dan Menko PMK,” ungkapnya.

Fadjroel mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang dengan tulus iklas menyambut kedatangan 245 WNI.

“Terimakasih sebesar-besarnya untuk seluruh rakyat Indonesia yang dengan tulus iklas menentukan nilai perikemanusiaannya dalam menyambut pulang 245 WNI saudara sebangsa setanah-air kita,” ucapnya.

Selain itu, Fadjroel juga mengajak untuk bergotong-royong, bahu membahu dan melewati masa-masa sulit ini.

“Sekali lagi, marilah kita bergotong-royong, bahu membahu dan melewati masa-masa sulit ini sesuai nilai perikemanusiaan yang melekat dalam diri kita semua,” ajaknya.

Terakhir dirinya menyampaikan selamat kembali ke tanah air untuk seluruh WNI yang dievakuasi dari Wuhan, China.

“Selamat kembali ke tanah air tercinta, Indonesia!” ucapnya lagi seraya mengakhiri keterangan persnya.

Penulis : FA | Editor : YES