IBC, JAKARTA – Legenda AC Milan Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka, menaruh rasa kagum atas penampilan Liverpool musim ini.

Liverpool saat ini sedang dalam perjalanan untuk mengakhiri 30 tahun menunggu gelar liga dan hanya membutuhkan enam kemenangan lagi untuk dinobatkan sebagai juara Liga Premier.

“Senang melihat tim bermain seperti ini karena hanya satu musim. Saya tidak mengatakan Liverpool buruk tetapi dalam kompetisi seperti Liga Premier, sulit untuk memiliki musim seperti ini.” kata Kaka kepada Sky Sports News, Minggu (9/2/2020).

Memurut mantan pemenang Ballon d’Or ini trio Brasil yang di Liverpool Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino adalah yang terbaik di dunia di posisi masing-masing karena berperan dalam kebangkitan The Reds ke puncak sepakbola klub dunia, membantu tim Jurgen Klopp untuk menjadi juara Eropa dan Dunia tahun lalu.

“Alisson adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini, Fabinho adalah salah satu gelandang terbaik, dan Firmino dan [Luis] Suarez adalah striker terbaik di dunia,” ungkap Kaka.

Kaka menambahkan Firminio bukan penyerang yang hanya diam di dalam kotak penalti saja.

“Firmino memahami tempatnya di lapangan dan mengubah posisinya. Dia tidak tinggal di dalam kotak sepanjang waktu, dia datang dan mendapatkan bola dan menciptakan permainan,” tambahnya.

Dirinya merasa bangga sebagai orang Brasil melihat trio Samba itu sukses di Liga Premier.

“Bagi saya, sebagai pemain Brasil, sangat bagus melihat mereka sukses besar di Liga Premier,” ucap Kaka.

Tak lupa juga Kaka menilai manajer Liverpool, Jurgen Klopp sebagai pelatih terbaik di dunia.

“Jurgen adalah pelatih terbaik. Dia tidak takut untuk berubah dan mencoba sesuatu yang berbeda. Liga Premier sangat bagus karena pelatih yang ada di liga ini,” sebutnya.

Mantan gelandang Brasil ini menyatakan Liverpool saat ini dalam kondisi yang sangat baik.

“Ini menunjukkan bahwa Liverpool dalam kondisi sangat baik dan memiliki pelatih dan pemain yang sangat baik,” pungkas Kaka.

Penulis : FA|Editor : YES