IBC, JAKARTA – Aksi Persaudaraan Alumni (PA) 212 di Jalan Merdeka Barat Jakarta, Jumat (21/2/2020) menuntut pemerintah dan penegak hukum untuk mengusut dugaan kasus mega skandal korupsi Jiwasraya mendapatkan dukungan dari Relawan Jokowi.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Garuda, Joshua Napitupulu, bahwa pihaknya mendukung aksi unjukrasa yang dilakukan PA 212 menuntut untuk diusutnya kasus mega skandal korupsi Jiwasraya.

“Kami mendukung aksi unjukrasa PA 212 selagi itu untuk kebenaran dan tegakknya hukum bagi siapapun tanpa pandang bulu,” ujar Joshua kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (22/1/2020).

Baca Juga :

Kendati demikian, pihaknya menolak PA 212 yang juga meminta Jokowi untuk turun dari jabatannya, pasalnya kata dia, tidak ada hubungannya dengan kasus Jiwasraya. “Kalau mereka meminta Jokowi turun dari jabatan sebagai Presiden pilihan rakyat mayoritas, kami tegaskan menolak itu. Apalagi itu inkonstitusional,” tegasnya.

Selain itu Joshua juga menambahkan agar kasus Harun Masiku yang hingga saat ini masih dalam daftar pencarian orang (DPO) belum juga tertangkap. “Nah ini juga kita jangan lupa, kemana itu kok diam,” pungkas Joshua yang juga tergabung di Front Revolusi Mental (FRM).

Sebelumnya, aksi unjukrasa PA 212 juga mendapatkan dukungan dari Menteri Koordinator Politik Hukum dan HAM, Mahfud MD yang menyampaikan kepada media, bahwa ia mendukung aksi unjukrasa yang dilakukan PA 212, menurut Mahfud agar ada tekanan publik seligus publik tahu apa yang dikerjakan oleh pemerintah.

“Demontrasi itu bagus dalam negara demokrasi. Jadi saya dukung,” ujar Mahfud seperti dikutip dari tempo.co.

Penulis : AI|Editor DB
Foto : Merdeka.com