IBC, SUKABUMI – Tak hanya bicara dan kerja-kerja politik, Relawan Jokowi yang tergabung dalam Komite Penggerak Nawacita (KPN) terus berupaya berperan nyata untuk membantu pemerintah meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dibidang pertanian.

Salah satu Pengurus KPN, Misno yang mendapatkan tugas melakukan penyeleksian petani di Kampung Kemang, Desa Buniwangi, Geger Bitung, Sukabumi, Jawa Barat, menyampaikan, bahwa kehadirannya di desa tersebut merupakan salah satu langkah membantu peran pemerintah dalam meningkatkan SDM sesuai dengan program Nawacita Presiden Jokowi.

“Kita berangkat ke sini sebagai wujud mengawal Nawacita, membantu pemerintah khususnya meningkatkan sumber daya manusia dibidang pertanian,” ujar Misno, di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (24/2/2020).

Selain itu pula kata Misno, KPN bersama Alumni Menteng 64 (AM64) dan jaringannya Koperasi Buana Subur Makmur (BSM) telah mendata dan menyeleksi 17 petani untuk dilatih di Kalasan, Yogyakarta cara teknik bertani yang alamiah.

Artinya sambung Misno, ada 17 lokasi pertanian yang akan ditinjau. “Akan diperkenalkan kepada para petani, garis besar teknik bertani, berkebun dan beternak alamiah yang telah dipraktekkan para petani BSM,” terang dia.

Menutup penuturannya, Misno juga mengatakan, bahwa KPN juga akan memperbaiki irigasi yang rusak sepanjang 8 meter. Begitu pun demikian pihaknya akan memperbaiki bendungan untuk irigasi tersebut.

Penulis : AI|Editor : SD