IBC, JAKARTA – Hujan mengguyur Ibu Kota DKI Jakarta, Minggu (23/2/2020) pagi berakibat fatal bagi warga RW 01, Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara. Pasalnya menurut salah satu warga, dalam satu bulan banjir sudah tiga kali menggenangi rumah dan warga yang lainnya.

“Dalam satu bulan ini, sudah tidak kali banjir, jadi kaya main bola aja hatrick banjirnya. Apalagi sekarang, sejak subuh belum juga surut,” tegas Hendrik di Jakarta, Senin (24/2/2020).

Biasanya lanjut Hendrik, selama ia tinggal di Jakarta banjir datangnya tahunan, namun saat ini banjir datangnya hitungan bulan.

“Sekarang hitungan bulan, kalau dulu banjir hitungannya tahunan,” beber Hendrik.

Selain itu tambahnya, ia dan warga lainnya terpaksa harus waspada untuk tetap siaga, “takutnya malam ini hujan lagi, saya nggak bisa bayangin. Ya mau gimana lagi ya, pasrah aja,” ungkapnya.

Sementara itu, dikutip dari Kompas TV, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswesdan mengatakan, bahwa saat ini hujannya sangat ekstrem. Namun sayangnya tidak menyampaikan solusi dan tindakan untuk mengatasi banjir yang terus menerus melanda ibu kota saat ini.

Penulis : ZK|Editor : SD