IBC, JAKARTA – Badan otonom dari Partai Politik Partai Bulan Bintang yaitu Pemuda Bulan Bintang atau yang sering disebut dengan nama Pelantang pada hari Jumat tanggal 28 Februari 2020 telah melakukan Muktamar yang ke III di Gedung Serba Guna Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang yaitu Prof Yusril Ihza Mahendra dan dihadiri juga oleh Mayjen TNI (purn) Tatang Zaenudin, Afriansyah Noor Sekjen DPP PBB, Fahrul Rozi anggota DPD RI dari dapil provinsi DI Aceh, Haris Pratama Ketua Umum KNPI dan beberapa pejabat negara lainnya.

Pada acara Muktamar tersebut pula terpilihlah secara demokratis Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang Pusat untuk masa jabatan 2020-2025 yaitu Ali Nurhakim yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Wilayah Pemuda Bulan Bintang Provinsi Jawa Barat. Ali Nurhakim memperoleh 10 suara, sementara Sumardi memperoleh 6 suara.

Peserta Muktamar III Pemuda Bulan Bintang saat berfoto bersama

Peserta Muktamirin yang hadir berjumlah 16 yakni 1 (satu) dari unsur Pimpinan Pusat dan 15 dari unsur Pimpinan Wilayah.

Dalam acara tersebut turut hadir Ketua PW Pemuda Bulan Bintang Provinsi Lampung, Ariansyah Setiawan memberikan ucapan selamat kepada Ali Nurhakim sebagai Ketua Umum terpilih.

“Semoga di kepemimpinannya kedepan mampu membuat Pemuda Bulan Bintang dikenal dan dicintai oleh masyarakat luas sehingga pada pemilu-pemilu mendatang mampu meningkatkan perolehan suara Partai Bulan Bintang.” ucap Ariansyah.

Acara Muktamar III Pemuda Bulan Bintang kemudian ditutup oleh Azanil Kelana selaku Ketua Umum Pemuda Bulan Bintang periode sebelumnya dan juga pengurus aktif di DPP Partai Bulan Bintang.

Penulis : FA | Editor : AS