IBC, TERNATE – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara (Malut) Brigjen Polisi Rikwanto, pagi tadi memimpin secara langsung Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri. T.A. 2019/2020 SPN Polda Maluku Utara, Sofifi, Senin (2/3/2020)

Dalam sambutannya ia mengucapkan selamat kepada 8.867 Bintara Remaja, terdiri dari 8.468 Polisi laki-laki dan 399 Polisi Wanita yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda).

“Selamat kepada 8 867 Bintara Remaja yang trlah menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polisi dan akan menyandang pangkat Bripda Polisi.” ucap Rikwanto yang membacakan sambutan Kapolri Idham Aziz.

Lebih lanjut Rikwanto mengatakan keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan merupakan anugerah Allah SWT, yang harus senantiasa disyukuri serta tidak terlepas dari doa dan dukungan orang tua.

“Ini anugerah Allah SWT dan doa serta dukungan orang tua,” katanya.

Mengakhiri sambutannya Rikwanto menyampaikan pada penutupan pendidikan ini bukan merupakan akhir dari perjuangan melainkan awal dari pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara.

“Karena itu sebagai Bintara Remaja harus mampu menunjukkan kinerja secara optimal dan persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin, tekad yang kuat serta implementasi pengetahuan dan keterampilan demi keberhasilan pelaksanaan tugas,” pintanya.

Untuk keseluruhan Siswa SPN Polda Maluku Utara yang dilantik Menjadi Anggota Polri Sebanyak 205 Orang.

Dengan Pendidikan yang ditempuh selama 7 Bulan Terhitung Mulai tanggal 06 Agustus 2019 sampai dengan 02 Maret 2020.

Penulis : Gamal|Editor : AS