IBC, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menyatakan, bahwa 2 orang warga negara Indonesia positif terjangkit Virus Korona. Hal itu disampaikannya di Istana Negara di Jakarta, Senin (2/3/2020) didampingi Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto.

“Dua warga negara Indonesia positif terkena virus korona, ibu dan anaknya. Ibunya berusia 64 tahun dan putrinya 31 tahun sudah di rawat. Awal mulanya ada warga negara Jepang yang mengunjunginya,” ujar Jokowi.

Selain itu Jokowi juga menyampaikan, sejak awal bahwa pemerintah sangat serius menangani dalam pencegahan terhadap Virus Korona, dengan adanya 135 pintu masuk ke Indonesia, baik darat, laut dan udara dipersiapkan dengan protokol yang ketat.

SOP -nya sama dengan standard internasional, sambung Jokowi, “namun pada prakteknya tidak mudah, tidak dijamin 100 persen,” terangnya. Kendati demikian, Jokowi yakin Pemerintah Indonesia dapat menangani permasalahan ini dengan baik.

Lanjut Jokowi menambahkan, “Ada 100 rumah sakit standar Internasional dipersiapkan, dengan fasilitas dan peralatan yang memadai. Diakui dunia dan WHO,” jelas dia.

Begitu pun demikian Jokowi menyarankan kepada masyarakat Indonesia, untuk tidak lupa selalu mencuci tangan dan menjaga kebugaran agar imunitas tubuh tetap terjaga.

Penulis : ZK|Editor : AS