IBC, TALIABU – Gaji Honorer Daerah (Honda) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) belum dicairkan, terhitung dari bulan 12 tahun 2019 sampai bulan 2 tahun 2020.

Terkait hal ini, beberapa honorer dibeberapa Dinas di Kabupaten Pulau Taliabu yang enggan disebut namanya, mengakui bahwa mereka belum menerima gaji selama beberap bulan ini.

Torang pe (saya punya – red) gaji dari bulan 12 tahun 2019 sampai bulan ini belum cair,” ucapnya, oknum honorer yang enggan sebut namanya kepada IBC Biro Taliabu, Selasa (3/3/2020).

Di tempat terpisah, selaku Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rusman Kotta mengakui pihaknya belum menerima gaji sampai sekarang.

“SP2D itu pun juga bendahara sampai pertama kan di bulan Januari kan karna belum dibayarkan, nah masuk Februari dia “cabut” untuk 2 bulan punya, ternyata juga sampai saat ini sampai bulan ini belum ada juga realisasi dari pihak keuangan,” beber Rusman.

Dilain sisi, Kabag Keuangan Kabupaten Pulau Taliabu Irwan Mansur, sampai sekarang ini belum memberikan tanggapan terkait kandasnya pembayaran gaji para honorer, saat ditemui IBC dikantornya, beliau hanya perintahkan ke pihak Sekertaris Keuangan untuk membuat jadwal pertemuan dengan IBC dalam mengklarifikasi terkait belum terbayarnya gaji honorer di Kabupaten Pulau Taliabu.

Penulis : HVD|Editor : AS