IBC, JAKARTA Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsufi menegaskan kepada seluruh warga Jakarta untuk tidak khawatir, panik dan paranoid terhadap perkembangan Novel Coronavirus

“Saya sebagai pimpinan DPRD DKI Jakarta berpesan kepada seluruh warga Jakarta untuk tidak khawatir, panik dan paranoid terhadap perkembangan Novel Coronavirus,” tegasnya kepada wartawan di Gedung DPRD DKi Jakarta, Selasa (3/3/2020).

Prasetyo mengucapkan aspresiasi terhadap kebijakan dan langkah antisipatif yang pemerintah pusat lakukan.

“Saya sangat mengapresiasi beberapa kebijakan dan langkah antisipatif yang pemerintah pusat lakukan sekarang ini. Pemerintah pusat sangat serius, tanggap dan sigap dengan kasus corona ini,” ucapnya.

Selanjutnya Prasetyo menjelaskan lebih dari 100 Rumah Sakit yang tersebar di Indonesia yang dilengkapi ruang isolasi berstandar internasional.

“Lebih dari 100 Rumah sakit yang tersebar di Indonesia yang dilengkapi ruang isolasi yang baik, dengan peralatan berstandar internasional,” jepasnya.

Dirinya meminta kepada warga Jakarta untuk tetap melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa.

“Saya berpesan kepada warga Jakarta untuk tetap melakukan aktivitas sehari-hari seperti biasa tapi tetap berhati-hati dan waspada,” pinta Prasetyo.

Terakhir Prasetyo menandaskan masyarakat senantiasa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

“Yang terpenting senantiasa menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar tetap fit, rajin mencuci tangan seperti yang diingatkan oleh Kementerian Kesehatan melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS),” tandasnya.

Penulis : FA|Editor : YES