IBC, TALIABU – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pulau Taliabu menyelenggarakan Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Dasar l (PKD I) dan Konferensi Cabang (Konfercab) diselenggarakan di balai Kantor Desa Kilong, Jum’at (6/3/2020).

Agenda ini dimaksudkan untuk melakukan pengkaderan bagi generasi-generasi yang telah mendaftar sebagai calon Anggota Pemuda Ansor Kabupaten Pulau Taliabu, mengenai hal ini, selaku Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Maluku Utara Salim Taib, mengatakan tujuan Gerakan Pemuda Ansor menjaga titah Ulama.

“Tujuan utama gerakan pemuda ansor adalah menjaga, merawat titah-titah ulama Nahdatul Ulama,” tegas Salim dalam sambutannya.

Selain itu, Salim menjelaskan bahwa kaderisasi itu wajib dalam Konferensi Cabang.

“Didalam Ad/Art Gerakan Pemuda Ansor tidak seperti dulu-dulu, yang kita bisa tunjuk melalui susun diatas meja pengurusannya, sekarang ini telah berubah pola, konferensi cabang iya, tetapi wajib hukumnya melaksanakan kaderisasi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Taliabu  Salim Ganiru, menyampaikan Pemerintah Daerah (Pemda) sangat memberikan apresiasi terkait agenda ini

“Intinya bahwa Pemerintah Daerah, mendukung siapa saja yang untuk sangat berpartisipasi agar Daerah cepat, karena negeri kita ini tidak bisa dibangun dengan hal yang biasa-biasa, harus yang spiritnya lebih cepat, karena Daerah kita ini sudah lama tertinggal,” ungkap Salim Ganiru.

Penulis : Havid|Editor : AS