IBC, TERNATE – Bakal calon Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Maluku Utara Edi Langkara optimis menang dalam Musyawarah Daerah (Musda) nanti. Sebab telah mendapat restu dari Ketua DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto.

Elang sapaan akrab Edi Langkara sangat optimis dengan tunjuan menjaga kesatuan partai berlogo pohon beringin itu.

“Saya maju sudah siap lahir batin dan tujuannya hanya untuk menjaga kesatuan kaders di partai Golkar di Maluku Utara,” ujar Edi yang juga Bupati Halmahera Tengah itu kepada para awak media, Minggu (8/3/2020).

Dirinya mengungkapkan sudah lengkap 9 suara dukungan.

“Sekarang sudah lengkap 9 suara dari 6 DPD II, Ormas dan sayap Partai,” ungkap Elang singkat.

Selanjutnya Elang mengatakan pihak yang punya kepentingan di Musda harus mampu membaca tanda-tanda kemenangan.

“Di demokrasi keterwakilan itu tidak absolut, beda dengan pilkada yang voternya adalah personaliti, tetapi keterwakilan seperti ini fatsumnya harus mempertemukan antara keinginan bawah dan bawa dan keinginan atas. Di DPP Golkar hanya ketua umum yang dipilih dalam munas sedang pengurus yang lain melaksanakan kebijakan ketua umum,” jelas Edi.

Atas peryataan itulah Edi mengatakan dia telah mendapatkan restu dari orang nomor satu di Partai Golkar.

“Saya mendapat restu langsung dari ketua umum Ir. Airlangga Hartanto yang juga menteri koodinator bidang Ekonomi, restu ini Karena saya akan mempersatukan partai Golkar di Malut,” pungkasnya.

Bupati Halteng itu juga menjamin jika ia terpilih sebagai ketua DPD I partai Golongan Karya maka para kandidat dalam pilkada nanti tidak akan dikenakan mahar politik.

“Saya menjaminkan kepada seluruh kontestan pilkada nanti tidak akan ada mahar dan biaya survei yang itu saya akan tanggung tanpa membenankan kepada bakal calon di pilkada Tahun 2020,” tutup pria berkacamata itu.

Penulis : Gamal|Editor : AS