IBC, TALIABU – Anggota Polisi Sektor Taliabu Barat (Polsek Talbar) berhasil menyita Minuman Keras (Miras), berjenis Cap Tikus dikediaman oknum warga Desa Wayo, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu.

Miras yang disita oleh pihak Polsek Talbar berjumlah 1 Jerigen (5 Liter), 5 Kantong Plastik dan 8 Botol yang diisi dalam botol LiMineral.

Kronologinya, pada Selasa 17 Maret 2020 pukul 23.30 WIT, salah satu anggota Polsek Taliabu Barat, Brigpol Fajri B. Sangaji, mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat Desa Bobong dan Desa Wayo, bahwa diduga ada oknum masyarakat yang menjual Miras Berjenis “Cap Tikus”.

Setelah mendapat informasi tersebut Fajri langsung melaporkan kepada Kanit Intel Polsek Talbar Ipda Hajrun Ismail dan segera menindaklanjuti laporan tersebut dengan langsung menginstruksikan Bripka Indramayu dan anggota berjaga.

Sekitar pukul 23 : 40 WIT, tiga anggota yang berjaga dibawah Pimpinan Bripka Indramayu menjalankan Patroli dan mendatangi tempat yang diduga adanya oknum masyarakat yang menjual Miras Cap Tikus di Desa Bobong dan Desa Wayo.

Saat berjalannya penggeledahan tersebut, Anggota Polsek Taliabu Barat berhasil menyita Miras yang diisi dalam Satu Jerigen (5 Ltr), Lima Kantong Plastik dan Delapan Botol yang dikemas dalam botol Air Mineral.

Semua barang tersebut langsung diamankan ke Mapolsek Talbar. Dan untuk oknum penjual Miras tersebut diperingatkan dengan keras oleh pihak Kepolisian Polsek Taliabu Barat.

Kapolsek Taliabu Barat Said Aslam, saat ditemui media mengatakan dirinya sudah menginstruksikan anggotanya untuk berupaya mengurangi pengedar Miras di Ibu Kota Bobong.

“Telah saya perintahkan anggota untuk tetap melakukan upaya dalam rangka mengurangi peredaran minuman keras menjelang bulan suci Ramadhan dan menghadpai agenda politik Pilkada tahun 2020 dengan meningkatkan kegiatan patroli dan kegiatan kepolisian lainnya,” ucapnya kepada wartawan di kantornya, Selasa (17/3/2020) malam yang lalu.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat Pulau Taliabu secara kolektif, terlebih khusus pada masyarakat Desa Bobong dan sekitarnya, agar selalu menjaga keamanan untuk penertiban.

“Saya himbau kepada masyarakat, agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban, demi kenyamanan kita bersama,” imbaunya

Terkait informasi yang diperoleh oleh IBC, barang bukti tersebut sudah diamankan ke Mapolsek Taliabu Barat, Adapun oknum pelakunya diberikan peringatan keras, agar supaya tidak lagi menjual Miras.

Penulis : Havid | Editor : AS