IBC, JAKARTA – Ditengah ketidakpastian ekonomi global, ditambah lagi permasalahan Covid-19, banyak pengusaha yang merumahkan karyawannya, namun hal itu bukan sebagai alasan satu-satunya untuk merumahkan karyawan ditambah lagi hak atau gaji karyawan tidak dibayarkan sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Berdasarkan pantauan awak media kami IBC, di Jakarta Barat, Jumat (19/3/2020), Gedung Twin Plaza Hotel yang berada di Jakarta Barat banyak terpampang tulisan-tulisan menuntut hak (gaji/upah).

Begini tulisan-tulisan berdasarkan pantauan kami, “Bos!!! Mana Gaji Kami, Bayar Dong,” seperti yang terpampang di bawah reklame yang bertuliskan Twin Plaza Hotel.

Selain itu juga tulisan lainnya, “Mana Upahku” tertulis dengan warna merah seakan menunjukan rasa marahnya. Begitu juga demikian tulisan selanjutnya, “Kami Butuh Uang, Bukan Janji…” tegas tulisan itu dengan warna hitam.

Selanjutnya tulisan di bawah bendera Serikat Pekerja Twin Plaza Hotel, ada tulisan yang bertertuliskan, “Jangan Korbankan Masa Depan Karyawan Hotel Ini” .

Menurut pantauan tersebut, seperti telah terjadinya pengurangan karyawan atau yang diduga adanya PHK besar-besaran dari pihak manajemen Twin Plaza Hotel, sehingga menyebabkan adanya tulisan menuntut hak.

Namun sayangnya hingga berita ini diterbitkan, pihak manajemen belum dapat ditemui, begitu pun pihak karyawan dan serikat pekerja Twin Plaza Hotel.

Penulis : APG|Editor : SD