IBC, TALIABU –  Tim Satgas Tanggap Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu, serius melakukan kanalisasi terkait pencegahan Pandemik Corona Virus (Covid-19) dengan mengecek kondisi penumpang maupun ABK kapal yang berdatangan di Ibu Kota Bobong.

Ketua Harian Tim Satgas Tanggap Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu Sutomo Teapon, menyampaikan bahwa kegiatan ini yang dilaksanakan oleh Tim Medis dan Tim Satgas di Pelabuhan Bobong ini sebagai upaya pencegahan.

“Pemeriksaan ini adalah kegiatan yang keempat kalinya dilakukan, selain di Pelabuhan Bobong,  juga ada pemeriksaan di Pelabuhan Lede oleh tim medis dari Tambang serta Puskesmas Lede,” ucap Sutomo kepada wartawan IBC di Pelabuhan Bobong, Jum’at (20/3/020)

Sutomo menambahkan dari hasil pengecekan setiap penumpang maupun ABK Kapal yang diadakan selama 2 hari terakhir, semua baik-baik saja.

“Untuk sejauh ini belum ada yang ditemukan ter’suspect Covid-19, semua negatif baik yang dilaksanakan di Pelabuhan Bobong maupun di Pelabuhan Lede,” tambahnya.

Selanjutnya Sutomo menyampaikan sesuai Surat Keputusan (SK) Tanggap Darurat Pencegahan Covid-19 akan berlangsung 14 hari.

“Kegiatannya 14 hari sesuai SK Tanggap Darurat, setelah itu akan di sesuaikan lagi dengan himbauan,” tutupnya.

Penulis : Havid | Editor : AS