IBC, TALIABU – Tim Satgas Penanganan Corona Virus (Covid-19) Kabupaten Pulau Taliabu, selama menjalankan pemeriksaan corona virus di Pelabuhan Ibu Kota Bobong, semuanya terbilang baik-baik saja tidak ada satupun yang terindikasi Pandemik Covid-19.

Hal ini membuktikan bahwa gelombang masyarakat yang berdatangan di Kabupaten Pulau Taliabu semuanya aman.

Terkait hal ini, Ketua Harian Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu Sutomo Teapon menyampaikan, terkait kedatangan masyarakat dari luar Daerah ke Taliabu tidak ada yang terindikasi.

“Masyarakat yang datang dari luar daerah ke Ibu Kota Bobong semuanya tidak ada satupun yang terindikasi pandemik Covid-19,” ucapnya kepada IBC di Pelabuhan Bobong, Minggu (22/3/2020).

Penumpang yang datang ke Pelabuhan Bobong discrenning oleh petugas, Minggu (22/3/2020). Foto : Hvd/IBC

Sutomo berharap bahwa masyarakat Pulau Taliabu tidak usah panik dengan penyebaran virus corona,

“Selama pemeriksaan Sampai saat ini blm ada tanda-tanda yang di periksa terinfeksi Virus Corona (Covid-19 – red), pada pendatang di pelabuhan Bobong semuanya aman, maka saya imbau kepada masyarakat Taliabu agar tidak usah panik,” harapnya.

Berdasarkan informasi yang didapat IBC jumlah yang discrenning sampai saat in 552 orang. Sore ini ada tambahan 25 orang jadi total secara keseluruhan menjadi 577 orang.

Penulis : Havid|Editor : AS