IBC, JAKARTA – Kabar duka menyelimuti bumi pertiwi, Ibu Sudjiatmi ibunda dari Kepala Negara Joko Widodo (Jokowi) telah berpulang kepangkuan tuhan yang maha esa tadi sore pukul 16.45 WIB di Solo, Jawa Tengah.

Terkait hal itu, Ketua Umum Komite Rakyat Nasional (Kornas) Jokowi, Abdul Havid Permana menyampaikan turut berduka cita yang se-dalam dalamnya atas berpulang-NYA ibunda presiden Jokowi.

“Kami turut berduka cita atas berpulangnya ibunda presiden Jokowi tadi sore, semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT,” ujar Havid dalam siaran persnya, Rabu (25/3/2020).

Selain itu Havid juga menyampaikan, semoga presiden Jokowi diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapinya, “semoga beliau diberikan kekuatan dan ketegaran dalam menghadapi cobaan ini. Ditambah lagi beliau sebagai pemimpin bangsa sedang mendapatkan cobaan yang begitu berat dalam menghadapi Covid-19,” sambung Havid.

Begitu pun demikian, ia mengajak seluruh elemen bangsa agar mengikuti himbauan pemerintah salah satunya untuk berada di rumah demi mencegah penularan virus korona secara massif lagi.

“Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat mendukung pemerintah memerangi covid-19 dengan cara berada di rumah itu sudah sangat membantu. Kalau mau bantu yang lebih bisa disalurkan melalui rekening donasi dibeberapa RS dan yayasan yang khusus untuk membeli peralatan medis dsbnya,” tutup pria ini yang juga kehilangan ayahnda tercintanya dihari yang sama dengan ibunda Jokowi.

Penulis : AI|Editor : SD