IBC, JAKARTA – Belum berapa lama ini, Komite Penggerak Nawacita (KPN) melakukan aksi nyata bakti sosialnya (Baksos) dengan membagi-bagikan Hand Sanitizer (Pemberis Tangan) dan Wastafel Portable (Tempat Pencuci Tangan) diberbagai tempat di Jakarta dan Kota Bogor.

Kali ini KPN kembali melakukan aksi nyatanya, dengan membagikan-bagikan masker sebanyak 400 lembar dari dermawan yang enggan disebutkan namanya.

“Ada sekitar 400 lembar masker yang kami bagi-bagikan di sekitar Penjaringan, Jakarta Utara dan Klender, Jakarta Timur,” ujar Ketua Umum MAPPAN, Wignyo Prasetyo, di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Baca Juga Berita Terkait :

Tentunya lanjut Wignyo, hal itu belum mencukupi untuk penduduk Jakarta keseluruhan. Maka dari itu pihaknya membagikan ke orang-orang yang mobilitasnya tinggi, seperti ketua RT dan relawan kesehatan

“Ya kami sadar kalau itu nggak mencukupi, tapi memang kita pilih membagikannya kepada orang-orang yang tingkat kesibukannya tinggi, kaya ketua-ketua RT dan relawan kesehatan,” tegasnya.

Baca Juga Berita Terkait :

Untuk diketahui, KPN merupakan gabungan organisasi relawan Jokowi, seperti Almisbat, Seknas-Jokowi, Bara-JP, KAPT, MAPPAN, RPJB, Kornas-Jokowi, Alumni Menteng 64, Paguyuban Relawan Nusantara, Pengawal Pancasila Damai dan Blusukan Jokowi.

Penulis : ZK|Editor : DB