IBC, TALIABU – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemnkes RI) melaksanakan kegiatan Workshop “Manajemen Dan Tatalaksana Covid-19” di Kabupaten Pulau Taliabu.

Dalam pantauan IBC, kegiatan workshop dilaksanakan dibalai Kantor Desa Kilong yang dihadiri oleh Ahmad Silawane (Asisten I Bupati Kabupaten Pulau Taliabu), Kuraisiya Marasaoli (Kadis Kesehatan Pulau Taliabu), Sri Mutia Hamdani (Dokter RSUD Bobong), Eama Larakaba (Kasie Surveland dan Imunisasi Dinkes Pulau Taliabu), Sahrul La Dua (Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular P2/PM, Dikes Pulau Taliabu).

Turut hadir juga Serda. Adi Krisbiyantoro (mewakili Dandramil 1510 Bobong), Syafarudin (Staf KPLP Pelabuhan Bobong), Aiptu Rahman La Sualo (mewakili Kapolsek Taliabu Barat), dan Sutomo Teapon (Kepala Satgas Covid-19 Kabupaten Pulau Taliabu)

Kadinkes Pulau Taliabu Kuraisiya Marasaoli menyampaikan terkait agenda ini supaya semua Tim Gugus Tugas satu pemahaman mendalam tentang Corona Virus Desiase (Covid-19).

“Kegiatan Workshop ini tujuannya agar kita semua satu persepsi untuk rekomendasi serta bergerak dalam mengambil tindakan dan kita sama-sama menangani Covid-19,” ungkapnya Kuraisyia saat memberikan sambutan, Rabu (1/4/2020).

Sekertaris Tim Gugus Tugas, Sutomo Teapon mengapresiasi tim medis dari Pekerja Tidak Tetap (PTT) Kesehatan, yang sejauh ini telah memberikan kontribusi penuh sebagai bagian garda terdepan.

“Saya apresiasi kerja tim medis dari Pekerja Tidak Tetap (PTT) Kesehatan, yang sejauh ini telah memberikan kontribusi penuh sebagai bagian garda terdepan.” kata Sutomo.

Sutomo juga menambahkan bahwasanya dalam penanganan Corona Virus Desiase (Covid-19) kita harus bekerja cepat dan bertindak cepat.

“Saya juga harus bertindak cepat, kami juga butuh teman-teman di puskesmas untuk melaporkan segala kegiatan di tiap-tiap puskesmas ke Dinas Kesehatan, karena walaupun saya sebagai tim Gugus Tugas Ketua Harian sebelumnya kami tidak punya data itu, dan kami harus dapatkan dari Dinas Kesehatan terkait,” tambahnya.

Penulis : Havid|Editor : AS